Advertisement
,

Heriyus M. Yoseph,S.E., Nahkodai KONI Mura Periode 2023-2027

Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024 WIT Last Updated 2024-03-26T16:37:57Z
Puruk Cahu, Duta Kalteng.com –  Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Murung Raya (Mura) masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M. Hasanuddin Noor yang disaksikan oleh Pj Bupati Murung Raya, Hermon dan Sekarang Umum KONI Provinsi Kalteng, Ilham Busra yang berlangsung di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Mura, Selasa sore (26/3/2024).

Heriyus M.Yoseph dipercaya untuk menahkodai KONI Kabupaten Murung Raya berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musurkab) ke IV yang dilaksanakan di bulan Desember 2023 lalu.

Ketua Harian KONI Provinsi Kalteng, M. Hasanuddin Noor dalam sambutannya berharap agar kepengurusan KONI Kabupaten Murung Raya masa bakti 2023-2027 dapat memaksimalkan pembinaan terhadap cabang olahraga (Cabor) sesuai dengan karakteristik daerah setempat.


“Kami harap perihal ini bisa diperhatikan oleh KONI Kabupaten Murung Raya kedepannya, agar dapat melihat potensi sejumlah Cabor yang kiranya dapat menjadi perhatian untuk mendulang prestasi. Karena prestasi tidak datang dengan mudah tanpa harus kita bina, perhatian dan kita poles,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Murung Raya, Heriyus M. Yoseph menyampaikan terimakasih atas kepercayaan untuk memimpin KONI Kabupaten Murung Raya.

“Semoga amanah dapat kita jalankan dengan baik. Prestasi olahraga kita sudah beranjak naik, terbukti pada ajang Porprov Kalteng di Sampit kita tidak menempati klasemen sebagai juru kunci dan ini akan kami pertahankan bahkan kami tingkatkan melalui pembinaan kedepannya,” kata Heriyus.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam pembinaan terhadap Cabor, kewenangan KONI hanya berada pada 30 persen, 70 persen merupakan kewenangan organisasi cabor masing-masing. Sehingga diperlukan sinergi dan komunikasi baik mewujudkan olahraga di Murung Raya semakin eksis. (Sumber : RK). (Red).


Iklan

Iklan