Advertisement
,

Jelang Pemilu 2024, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Hoaks dan Ujaran Kebencian

Selasa, 14 November 2023, November 14, 2023 WIT Last Updated 2023-12-20T11:42:36Z


Palangka Raya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat untuk mewaspadai berita hoaks, ujaran kebencian dan adu domba menjelang Pemilu 2024.

Imbauan tersebut, disampaikan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. , Selasa (14/11/23) siang.

Kabidhumas mengatakan, bahwa imbauan tersebut disampaikan agar kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan kerukunan warga di Kalteng tetap terjaga.

"Menjelang Pemilu 2024 situasi di media sosial (medsos) biasanya cenderung menghangat oleh karena itu Polda Kalteng dan seluruh jajarannya terus memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama terkait bijak dalam bermedia sosial," ujar Kombes Erlan.

Kabidhumas menyebut, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya kepolisian menjelang Pemilu, yang dinilai kerap dihebohkan dengan berbagai ujaran kebencian dan fitnah oleh akun-akun palsu.

Hal itulah yang saat ini sedang kita upayakan untuk diantisipasi sejak dini. Sehingga tahapan menjelang Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai.

Lebih dalam, Erlan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dengan tegas, agar pemakaian akun medsos haruslah bijaksana selama Pemilu 2024.

"Selain itu, kami juga meminta masyarakat agar jangan mudah termakan hoaks dan terpancing fitnah adu domba serta isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Kabidhumas. (adji/sam)

Iklan

Iklan