Advertisement
,

Wakil Ketua II DPRD Mura Gelar Bukar Bersama Ratusan Santri

Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WIT Last Updated 2024-03-31T13:31:06Z
Puruk Cahu, Duta Kalteng.com - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin melaksanakan kegiatan buka bersama (Bukber) dengan ratusan santrii di Pondok Pesantren (Ponpes) Karya Pembanunan (KP) di Puruk Cahu, Sabtu (30/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD terpilih hasil Pileg 2024, Mahyono, Ketua Fatayat NU Murung Raya, Dina Maulidah, Ketua Yayasan Ponpes KP, Marzuki Rahman serta para ustadz-ustazah yang mengajar di Ponpes tersebut. 

Ketua Yayasan Ponpes KP, Marzuki Rahman saat menyampaikan laporannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Murung Raya karena dipilihnya Ponpes KP sebagai lokasi buka puasa bersama.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini ada manfaat yang akan diperoleh oleh pondok pesantren  ini. Perlu diketahui juga ponpes KP ini merupakan ponpes tertua yang ada di Murung Raya," kata Marzuki yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Murung Raya. 

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan dipilihnya pondok pesantren sebagai tempatnya berbuka puasa selain juga untuk bersilaturahmi, juga ingin memperkuat lembaga pondok pesantren itu sendiri. 

"Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan agama yang ada sebelum Indonesia merdeka dan tentu saya ingin lembaga pendidikan ini semakin diperkuat lagi, terutama di Kabupaten Murung Raya ini," kata Rahmanto. 

Atas dasar keinginannya itu, Rahmanto mengatakan dirinya akan mengusulkan dibentuknya peraturan daerah (Perda) agar semua lembaga pendidikan pesantren di Murung Raya mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah, khususnya dalam bantuan anggaran. 

Tidak hanya sebatasi itu, Rahmanto juga berjanji  akan memberikan anggaran melalui aspirasinya di DPRD untuk pondok pesantren yang ada di kabupaten tersebut pada pembahasan anggaran mendatang. (Red).

Iklan

Iklan